Announcement:

pengertianjaringandasarr.blogspot.com adalah blog yang membahas seputar komputer dan teknologi

Kamis, 06 Juni 2019

Perbedaan Windows Dengan Windows Server

Perbedaan Windows Dengan Windows Server

Microsoft adalah sebuah perusahaan yang menawarkan sistem operasi versi windows desktop dan windows server.  Jika dilihat sekilas, Windows 10 dan Windows Server memang terlihat serupa, tetapi sebenarnya masing-masing sistem operasi tersebut memiliki kegunaan yang berbeda.

Windows 10 unggul dalam penggunaan sehari-hari, sementara Windows Server mengelola banyak komputer, file, dan layanan. Dari namanya pun sudah jelas ya terlihat, kalau windows server ditujukan untuk membangun sebuah server.

Nah bagi kamu yang ingin tahu perbedaan windows 10 dengan windows server, bisa simak ulasan berikut.

Apa perbedaan windows 10 dengan windows server?

Perbedaan Windows Dengan Windows Server

Windows server di desain untuk membangun server
Berbeda dengan windows desktop yang di desain untuk penggunaan sehari - hari, windows server digunakan untuk membangun sebuah server. Server tersebut dapat digunakan untuk menyediakan layanan yang dapat diakses dalam jaringan.

Sistem operasi windows server sudah termasuk dengan software server
Berbeda dengan Windows desktop, Windows server sudah dilengkapi dengan software server seperti DHCP dan Directory Domain Services. Selain itu, Windows server mendukung fitur-fitur seperti SMB Direct untuk berbagi file yang lebih cepat.

Windows server mendukung spesifikasi high-end
Berbeda sekali dengan wndows desktop, windows server dapat mendukung spesifikasi high-end yang tidak mungkin ada di windows desktop. OS ini mendukung kapasitas ram hingga 24 TB dan processor hingga 64 socket.

Windows server memiliki harga yang lebih mahal
Harga yang jauh jika dibandingkan dengan windows biasa, windows server memiliki harga yang sangat mahal. Harganya tergantung dengan kebutuhan kamu, yaitu berkisar antara $500 - $6200. Mahal banget kan?

Windows server dapat digunakan secara bersama - sama
Tidak seperti windows desktop yang hanya bisa digunakan secara pribadi, windows server dapat digunakan oleh user secara bersama - sama. Dan hal itulah yang menjadikannya dinamai windows server.

Kesimpulan

Windows desktop digunakan untuk kepentingan pekerjaan/keseharian, sedangkan windows server digunakan untuk membangun sebuah server. Jika tidak, cukup menggunakan windows desktop sebagai sistem operasi pilihan kamu.

Itulah 5 perbedaan windows biasa dengan windows server, semoga bermanfaat.
Share it Please
s

Rahmat Abdul Azis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 Jaringan. Designed by Templateism | Love for The Globe Press